ILC Jakarta Liga Chapter II 2014

louhan-A

Pehobi louhan Indonesia menggelar lomba adu cantik louhan bertajuk Indonesia Louhan Competition (ILC) Jakarta Liga Chapter II 2014 di WTC Manggadua pada awal April 2014.

Kontes selama 2 hari itu menobatkan Balle milik Halley BC dari Tim Aries sebagai peraih Grand Champion (GC). Tiga juri-Hadi Sanjaya, Agus Trino, dan Tommy-sepakat memilih Balle sebagai GC. “Penampilannya sempurna di antara kandidat lain,” ujar Hadi Sanjaya.

Pada pemilihan Young Champion, Cointreu milik Hatta Gunawan dari Tim Star muncul sebagai pemenang. Itu kemenangan perdana setelah di kontes sebelumnya Cointreu menjadi raja Baby Champion. Bahkan Cointreu menjadi louhan yang mencetak hattrick alias 3 kemenangan beruntun sebagai Baby Champion. “Saat naik kelas ke Young Champion, penampilannya menawan,” ujar Agus Triono.

Pengganti Cointreu yang naik kelas adalah Masterpiece kepunyaan Surya dari Tim Villa. Menurut Hadi Sanjaya pemilihan Baby Champion ketat lantaran kualitas kandidat merata. “Hampir semua kandidat bagus secara warna, postur serta keaktifan,” ujar Hadi. Masterpiece unggul sedikit dalam first impression sehingga ditabalkan menjadi pemenang.

Menurut Jimmy, panitia, kontes itu diikuti 216 louhan milik pehobi dan tim dari Jakarta, Bandung, dan Surabaya. “Penilaiannya 2 putaran, yakni pemilihan 10 besar dan selanjutnya penentuan juara,” kata Jimmy. Untuk kategori tim, muncul sebagai juara Tim Villa, diikuti berturut-turut Tim Star, Tim Aries, Tim ACE, Tim Galaxy, dan Tim SSL. Lomba adu cantik Louhan berikutnya bakal digelar di Giant Pasteur Bandung pada 9-11 Mei 2014.

louhan-I

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *