Ini Ucok Durian Bung!

Ingat tagline sohor, “Ini Medan Bung!. Tagline itu juga pantas disematkan untuk kedai durian kondang di Medan, Sumatera Utara saat ini, Ucok Durian.

Pembaca bebeja.com, Dian Asri mengirimkan sejumlah foto saat impiannya dapat mengunjungi kedai Ucok Durian kesampaian ketika tengah bertugas. “Puas makan durian enak-enak dan relatif murah harganya,” ujar periset di salah satu kementerian di Jakarta Pusat itu.

Kedai Ucok Durian yang berlokasi di bilangan KH Wahid Hasyim No 30-32 di Kota Medan itu bahkan sempat disambangi Presiden RI Joko Widodo. Kedai yang dikelola Zainal Abidin alias Ucok itu sudah ada sejak lama yang berawal dari kaki lima. Namun sekitar 8-10 tahun belakangan namanya mulai meroket. Tak hanya di Medan, tapi hingga ke Pulau Jawa. Saat pameran Durian Fair di Blok M Square pada awal Maret 2018, bebeja.com menyaksikan setidaknya 2 stan menjual durian berlabel Ucok Durian.

Yang menarik, kedai Ucok Durian yang bisa menjual hingga menyentuh ribuan si raja buah per hari itu buka 24 jam. Uniknya, semakin malam justru konsumen kian ramai.

Konsumen yang datang ditawarkan pilihan citarasa juara, yakni manis, legit, serta sedikit pahit. Tak hanya memenuhi konsumen durian kupas, kedai Ucok Durian juga menyodorkan aneka olahan durian seperti pancake serta eskrim durian. Ini Ucok Durian Bung!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 3 =