Lidah Buaya Redam Wasir

Lidah-buaya1Ambeien yang kerapkali kambuh, apalagi sampai perdarahan menganggu Herawati. “Sudah 3 tahun menderita ambeien atau wasir,” ujar perempuan 31 tahun di Magetan, Jawa Timur itu. Herawati menderita ambeien luar dengan gejala pembengkakan di luar poros usus dan anus.

Kondisi Herawati itu membaik saat sejawatnya menyarankan mengonsumsi daging lidah buaya Aloe vera. “Setelah konsumsi hasilnya cukup memuaskan,” kata ibu satu puteri itu.

Herawati hanya mengonsumsi tatkala kambuh. Ia mengupas kulit lidah buaya lantas memotong ukuran dadu daging buah yang bening dan berlendir.

Berikutnya, Herawati memasukkan potongan daging lidah buaya itu ke gelas. “Cukup separuh dari tinggi gelas. Setelah itu tuangkan air panas sampai penuh dan diamkan 10 menit. Buang air beserta lendirnya sebelum dimakan,” ujar Herawati. Daging buah itu dapat dimakan langsung memakai sendok atau diberi lagi air hingga gelas penuh.

Lidah buaya memiliki sifat antiiritasi dan antiinflamasi (bengkak). Sebab ambeien atau wasir terpicu oleh pembengkakan, maka lidah buaya cocok dipakai. Lidah buaya juga mengandung antrakuinon yang bersifat laksatif sehingga melancarkan buang air besar serta menghindari sakit pada anus penderita wasir seperti Herawati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *