Lomba kicauan 20 Tahun Free York BC

kontes-burung4

Ribuan kicau mania berkumpul di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat pada 15 September 2013 pada kontes 20 Tahun Free York BC. Kontes yang mempertandingkan antara lain kelas muraibatu, anis merah, kacer, cucak hijau, lovebird, kenari, dan pentet itu semarak.

Digawangi para juri dan BnR, di kelas bergengsi muraibatu 20th Free York, muncul sebagai kampiun Misteri milik Rumah Murai Indonesia dari Cirebon, Jawa Barat. Di kelas berhadiah Rp25-juta itu, Misteri bersaing dengan 65 muraibatu yang mayoritas mempunyai prestasi cemerlang. Sebut saja muraibatu Pelor Mas milik H Nendra, MS milik Sukarto, dan Tarzan milik Herry IP.

Di kelas Anis Merah EB-ODJOSS, Gizzu milik Dede dari Brebes, Jawa Tengah, masih terlalu tangguh bagi pesaingnya seperti Merapi dan Red Lable. Gaya mabuk Gizzu cukup memukau. Di kategori kenari standar Salep BnR99, Bad Boy milik H Nendra melaju menjadi pemenang. Pesaing terdekatnya, Peragawan milik Rihan Variza.

Di kelas lovebird Vitagrow, Dollar milik Raja mengungguli Syahrini milik H Mansur. Lomba yang diawali pertandingan kelas campuran imporE-BODRE itu sedikit terganggu oleh hujan deras selama 30 menit. Walhasil, lomba dihentikan sementara waktu.

kontes-burung1

kontes-burung2

kontes-burung3

kontes-burung5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *