Jerawat dan Komedo? Pakai Paria

pariaJerawat membandel? Terdapat komedo di wajah? Atau bahkan bisul dan radang kulit? Coba atasi memakai paria Momordica charantia.

Itu dilakukan Adyaningsih di Yogyakarta. Perempuan 28 tahun tersebut rutin memakai masker paria saban 3 hari untuk membuat kulit wajah bebas jerawat dan komedo. Caranya, Adyaningsih memarut sebuah paria lantas membalur ke wajah sehari 2 kali pada pagi dan malam hari selama minimal 1 jam.

Hasilnya? Adyaningsih menuturkan, sejak rutin memakai masker paria itu, jerawat dan komedo lenyap. Wajahnya terlihat bersih kinclong. “Selama pengobatan jerawat, masker paria dipakai setiap hari,” kata perempuan program pascasarjana di Universitas Gadjah Mada itu.

Khasiat paria sebagai obat gangguan kulit mulai jerawat hingga radang sudah diteliti. Istimewannya, buah yang bersifat hipoglikemik alias penurun kadar gula darah itu sejak 2001 telah dipatenkan untuk mengatasi aneka gangguan kulit oleh Kaijun Ren. Kaijun meriset perempuan berumur 17-36 tahun dan membuktikan pemakaian krim kosmetik berbahan paria bisa melenyapkan jerawat ringan selama 5 hari pemakaian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *