Kombinasi Dekorasi Hias Dan Buah

Dekorasi tak melulu harus memakai aneka tanaman hias semata. Unsur buah dapat pula dimasukkan di dalamnya sebagai pelengkap, bahkan memberikan kesan eksotis. Aneka buah umum dijumpai di pasar seperti melon, nanas, jeruk hingga pisang dapat mempercantik dekorasi tersebut.

Menurut Sinta, pendekor pelaminan, di Bandung, Jawa Barat, meski buah dipakai haruslah tetap memperhatikan kesan keseluruhan yang ditampilkan. “Anggun dan mewah meski boleh jadi bahan yang dipakai umum,” ujarnya.

Kombinasi buah pada dekorasi pun dibatasi hanya 25-30% dari penampilan keseluruhan. Namun bila dekorasi itu memanfaatkan wadah kaca, kombinasi tersebut dapat mencapai 50%.

“Buah biasanya ditaruh sebagai alas dengan tanaman hias di atasnya,” ujar Sinta. Pilihan buah bila memakai wadah kaca, pilih yang berwarna cerah seperti kuning, merah, atau hijau.

Pilihan itu dapat disesuaikan dengan dominasi corak warna dari penampilan tanaman hias. Bila tanaman hias didominasi warna kuning dan merah, wadah kaca dapat diisi buah berwarna hijau seperti apel serta belimbing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

32 − 26 =