Peluang Bisnis Sewa Tanaman Hias

0
20
sewa tanaman hias

Jasa penyewaan tanaman hias sudah berlangsung sejak 1990-an, meski dengan jumlah pelaku bisnis terbatas. Beragam tanaman hias di pot seperti anthurium, palem waregu, philodendron, dan aglaonema dapat sewa sebagai tanaman hias untuk kantor, restoran, apartemen, rumahsakit, hingga mal. Tanaman-tanaman itu dipelihara dalam pot berdiameter 20-40 cm serta dirawat khusus.

Tanaman hias seperti aglaonema dan philodendron dapat tahan hingga seminggu pada ruangan berpendingin. Lebih dari itu kondisi tanaman hias akan menurun. Sebab itu, bila ingin menyewakan tanaman, pengetahuan terhadap pergantian dan daya tahan tanaman menjadi faktor penting yang perlu diketahui. Hal itu supaya penampilan tanaman tetap prima sehingga konsumen puas.

Sebagai pelaku jasa penyewaan tanaman memang perlu memahami manajemen pergantian tanaman. Yang termudah dengan memberikan label pada tanaman untuk pergantian, seperti minggu ke-1, 2, 3, dan ke-4.

Perlu diketahui, tanaman hias yang menurun kondisinya perlu waktu untuk pulih sekitar sebulan. Setidaknya satu tanaman yang disewa memerlukan 4 tanaman cadangan pengganti. Kondisi itu memberikan pengaruh besar terhadap biaya operasional. Namun dengan kondisi tersebut, jasa sewa tanaman hias masih bisa menguntungkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here