Pesona Taman Jepang Di Mal

taman-jepang3

Taman jepang yang mengedepankan harmonisasi memang populer di mancanegara. Selama ini taman jepang dibikin di area terbuka alias outdoor. Bagaimana jika taman tersebut dibuat di dalam mal yang notabene berada di area tertutup aliasĀ indoor? Tentu sangat menarik perhatian.

Itu yang bisa disaksikan di Mal Nex yang terletak di Serangoon Central di Singapura. Taman jepang tersebut sengaja dibangun untuk menyatu dengan sejumlah restoran jepang yang berada di lantai 2 mal seperti Danro, Ajisen, dan Shokutsu 10. Intinya suasana jepang hadir di sana.

taman-jepang1Posisi restoran-restoran itu mengelilingi taman. Kehadiran taman jepang tersebut terbukti membikin para pengunjung mal betah berlama-lama memandangi keelokan taman itu.

Taman itu bahkan menjadi area untuk berfoto ria. Bagi pengunjung restoran, keberadaan taman jepang tersebut bak menikmati sajian aneka menu restoran jepang di negeri asalnya.

Taman jepang seluas 250 m2 itu mempunyai bentuk memanjang dan berundak tiga. Perancang taman memang sengaja menghadirkan suasana taman minimalis dengan memberikan sentuhan pada dominasi yang tahan dalam kondisi ruang tertutup seperti bambu serta sejumlah batu-batu besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 1 =