Bebas Sakit Gigi Berlubang

daun-alpukat-1

Gigi berlubang? Gusi membengkak sampai bernanah? Keduanya sakit gigi itu memang membuat kepala berdenyut-denyut tak keruan.

Penyebab gigi berlubang yang atau tidak disertai gusi membengkak terjadi karena demineralisasi lapisan gigi karena suasana asam dari liur atau pun aktivitas bakteri seperti Streptococcus mutans. Aktivitas bakteri, misalnya dipicu sisa-sisa makanan yang menempel di sela-sela gigi, terutama makanan manis.

Keluhan sakit gigi semakin menyiksa bila lubang semakin dalam dan menggerus lapisan dentin yang melindungi syaraf. Bila saraf gigi terinfeksi menimbulkan bengkak dan bernanah. Seringkali solusi tercepat adalah mencabut gigi berlubang tersebut. Namun seringkali pula dampak dari pencabutan itu suhu tubuh meningkat, kepala sakit, dan sulit mengunyah seperti ada sesuatu yang bengkak di mulut.

Di luar obat dokter, keluhan itu dapat diatasi dengan berkumur memakai air rebusan daun alpukat yang dikombinasi sambiloto dan umbi dewa. Takarannya masing-masing 7 lembar daun alpukat, sambiloto, dan daun dewa. Seluruh bahan direbus dalam 3 gelas air hingga tersisa 2 gelas. Satu gelas diminum, sisa satu gelas lagi dipakai berkumur. Lakukan selama 2-3 hari berturutan.

Paduan herbal yang diresepkan itu memiliki fungsi dan peran berbeda-beda. Sambiloto berfungsi antibakteri untuk menanggulangi infeksi. Daun dewa sebagai antibiotik serta daun alpukat bersifat antinyeri.

3 Responses to Bebas Sakit Gigi Berlubang

  1. Rasanya tidak begitu pahit. Salam bebeja

  2. rasanya pahit..sy udh mencoba..memang manjur…trima kasih Bebeja..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 79 = 85