Daun Alpukat Obat Darah Tinggi

Daun alpukat diyakini berkhasiat membantu mengatasi penyakit kencing batu, menstruasi tidak teratur, sakit kepala, nyeri syaraf dan lambung, pembengkakan saluran napas (bronchial swellings), hingga tekanan darah tinggi alias hipertensi. Yang disebut terakhir, merupakan pemicu kematian kardiovaskular di berbagai komunitas di seluruh dunia.

Sejatinya, terdapat lebih dari 33 tanaman obat berkhasiat menurunkan hipertensi, salah satunya daun alpukat. Penelitian Azizahwati dan kawan dari Fakultas Farmasi Universitas Indonesia memperlihatkan, daun Persea americana itu bersifat antihipertensi. Bagi penderita hipertensi, kegemukan merupakan ciri khas. Daya pompa jantung dan sirkulasi volume darah penderita obesitas dengan hipertensi jauh lebih tinggi dari penderita berbobot badan normal.

Selain manjur untuk hipertensi, daun alpukat mujarab sebagai obat antihiperlipidemia. Hiperlipidemia merupakan kondisi tingginya kandungan lemak atau kolesterol darah. Bagi penderita hiperlipidemia, pola makan berlemak menjadi pemicu. Hal itu kian parah dengan gaya hidup minim olahraga.

Hiperlipidemia termasuk pemicu serangan jantung akibat kolesterol mengendap sebagai plak pada dinding pembuluh darah, lantas luruh lalu menyumbat pembuluh darah. Hipertensi dan hiperlipidemia menjadi penyebab kematian paling tinggi saat ini.

10 Responses to Daun Alpukat Obat Darah Tinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *