Pilihan Media Tanam Anthurium Terbaik

0
14
tanaman anthurium

Media tanam anthurium terbaik dari pengalaman pehobi terdiri atas kombinasi pakis, pasir malang, serta sekam mentah dengan perbandingan 1:1:1. Bahan-bahan itu dicampurkan hingga homogen sebelum mengisi pot-pot tanaman anthurium. Saat tanaman anthurium ditanam, pastikan media tersebut melewati bibir pot sehingga menimbun akar dan batang tanaman.

Berikutnya, taruh tanaman anthurium tersebut pada lokasi teduh atau di bawah jaring yang masih bisa memperoleh intensitas cahaya matahari sekitar 65-70%. Bila intensitas cahaya kurang dapat berdampak pertumbuhan tangkai daun tanaman menjadi lebih panjang yang menyebabkan susunan daun menjadi tidak rapat.

Supaya pertumbuhan daun anggota famili Araceae itu bisa merata ke segala arah, setiap muncul pucuk muda, arahkan tempat kemunculan pucuk tanaman itu menghadap pada sinar matahari. Cara ini meningkatkan peluang terjadinya daun berputar merata dan meminimalisir kondisi daun tidak kompak.

Yang perlu diperhatikan, ukuran daun baru dapat lebih besar bila dibandingkan daun lama. Siasati kondisi tersebut dengan memberikan pupuk organik cair setiap 2 minggu dengan dosis satu tutup botol yang diencerkan dengan 1,5-2 liter air. Siramkan larutan pupuk organik cair itu pada media pot.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here