Aplikasi Android Donor Darah

Melalui Black Apps Competition 2013 yang disponsori oleh Jarum Black, muncul 2 aplikasi android unggulan yang berkaitan dengan dunia kesehatan, yakni EMBA dan BLOOD MOB. Kedua aplikasi yang dapat diunduh di playstore android itu memiliki aneka keistimewaan.

Aplikasi BLOOD MOB yang dirancang Sandy Marly Colondam, alumnus Universitas Bina Nusantara itu merupakan sebuah jejaring sosial berbasis golongan darah. Aplikasi itu membantu dan mempermudah pemakai yang sedang mencari pendonor atau orang yang membutuhkan golongan darah tertentu.

Keunggulan aplikasi BLOOD MOB adalah kemampuan menentukan Location Based Service sehingga pemakai aplikasi tersebut dapat segera melakukan pencarian pendonor sesuai lokasi pemakai.

Keistimewaan juga diperlihatkan pada aplikasi EMBA yang dikembangkan Yonas Rahendanu, alumni dari Akademi Teknik Mesin Industri Surakarta, Jawa Tengah. Pengguna aplikasi tersebut dapat dengan mudah mempersiapkan diri ketika berada dalam kondisi genting atau darurat.

Pemakai aplikasi dapat segera mengirimkan pesan darurat otomatis dan lokasi terakhir melalui pesan pendek, email, dan media sosial seperti facebook serta twitter pada orang yang sudah diatur sebelumnya pada saat menginstall aplikasi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

51 − 42 =